4 Tips Dalam Merawat Ac Agar Tetap Dingin Dan Kuat

Ac samsung telah jadi keperluan sekunder dalam kehidupan kita setiap hari. Pikirkan saja, semua perkantoran, minimarket, serta ATM telah diperlengkapi dengan AC. Disamping itu, AC dipasang di dalam rumah pribadi supaya kegiatan kita di dalam rumah bertambah nyaman. Sayangnya, sama dengan perlengkapan elektronik yang lain, AC dapat juga rusak bila tidak dirawat secara baik.


Nah, supaya AC di dalam rumah Anda bertambah awet serta tidak gampang rusak, coba aplikasikan 10 langkah menjaga AC dengan cara simpel ini, yuk! Bacaterus akan memberi panduan serta langkah perawatan AC yang dapat membuat AC Anda awet sampai sekian tahun.

Langkah Menjaga AC Supaya Lebih Awet

1. Membersihkan Filter AC 

Beberapa ciri AC kotor ialah udara yang dikeluarkan tidak sedingin umumnya. Biasanya, permasalahan ini dapat dikarenakan oleh filter AC yang kotor. Filter AC direncanakan supaya bisa dilepaskan serta dipasang dengan gampang.

Untuk bersihkan filter AC, Anda dapat mengerjakannya sendiri tanpa ada menyebut layanan pembersih AC. Filter yang terlalu kotor akan menghambat saluran udara yang keluar dari AC. Bila didiamkan terus-terusan, karena itu AC bisa menjadi rusak.

Waktu yang baik untuk bersihkan filter AC ialah 1-2 bulan sekali. Terlepas filternya serta bersihkan dengan memakai air bersih serta sikat gigi sisa. Jika filternya begitu kotor seharusnya selekasnya ubah dengan filter yang baru serta sesuai mode AC Anda.

2. Kerjakan Perawatan Dengan cara Teratur 

Langkah menjaga AC dapat diawali pada lakukan perawatan dengan cara teratur. Untuk lakukan perawatan ini benar-benar dianjurkan untuk memakai layanan service perawatan AC yang telah pakar. Perawatan ini bukan hanya mencakup pembersihan filter, dan juga pembersihan AC keseluruhannya. Bila Anda memakai AC split, karena itu mesin indoor serta outdoor-nya akan dibikin bersih.

Pakai layanan service perawatan AC ini minimum 3 bulan sekali. Dengan lakukan perawatan dengan cara periodik, karena itu kapasitas serta kebersihan AC tetap terlihat. Disamping itu, perawatan teratur dapat kurangi beban kerja AC sebab sisi dalamnya begitu kotor.

3. Pasang Termometer di Ruang 

Salah satunya langkah menjaga AC dengan memonitor kapasitas AC tiap hari. Pertanda AC yang hampir rusak bisa diketahui dengan termometer yang dipasang di ruang tempat AC itu ada. AC yang rusak akan keluarkan temperatur udara yang tidak sesuai penataan temperatur yang Anda kerjakan di remote AC.

Contohnya, Anda mengeset suhu AC di angka 25 derajat celcius. Tetapi, temperatur di ruang masih panas serta saat memeriksa temperatur ruang di termometer rupanya angkanya memperlihatkan 30 derajat celcius. Jika temukan masalah semacam ini cermat dahulu masalahnya, siapa tahu ketidaksesuaian temperatur ini karena disebabkan ruang begitu besar atau begitu beberapa orang dalam suatu ruang.

Jika AC telah ada di ruang dengan ukuran yang sesuai dengan serta tidak banyak orang di ruang itu, cek kembali termometernya. Jika masih tidak cocok, cepatlah menyebut layanan service AC untuk menahan kerusakan AC yang lebih serius.

4. Tutup Pintu, Jendela, serta Ventilasi Waktu Menyalakan AC 

Miliki kebiasaan buka pintu atau jendela saat menyalakan AC? Siaga, rutinitas itu cuma akan membuat kompresor AC kerja lebih tambahan hingga bisa alami kerusakan.

Upayakan selalu untuk tutup rapat semua sela yang berada di ruang ber-AC. Maksudnya supaya AC terlalu fokus untuk mendinginkan ruang itu serta waktu yang diperlukan mesin kompresor untuk mengkondisikan ruang tidak kelamaan.

Langkah ini akan memudahkan pekerjaan kompresor dengan tidak kelamaan kerja sesuaikan saluran udara dari AC untuk mendinginkan ruang. Dengan begitu, langkah ini bisa menahan kerusakan awal pada kompresor AC.

Post a Comment

0 Comments