7 Tips Ini Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Camera

Apa anda sekarang mulai mempertimbangkan untuk membeli satu camera? Berasa tertarik dengan foto -foto indah yang bersebaran di internet, selanjutnya anda ingin dapat membuahkan photo semacam itu? Atau anda sekarang telah mulai menabung untuk memburu sasaran anda, dalam beberapa waktu kedepan dapat membawa camera ( atau handphone dengan camera yang bagus ).  Nah sesudah anda membeli camera lebih baik agar me asuransikan di Asuransi elektronik premi rendah melalui cekaja.



Pasti kita tidak ingin bila lembaran-lembaran uang yang sudah disisipkan beberapa bulan, serta di saat beli, anda berasa menyesal sebab salah beli, atau rupanya bukan sama yang anda harapankan.

1. Keperluan atau mungkin kemauan

Agar nanti anda tidak seperti beli kucing dalam karung, dan nanti tidak ada penyesalan di masa datang ( apaan sich.. ) haha. Anda harus mulai memperhitungkan banyak hal berikut sebelum anda ke toko camera, pilih serta rupanya salah.

Ini jadi point yang pertama, kenapa? Sebab ada sebagian orang yang beli camera tanpa ada betul-betul tahu apa ia beli sebab ia memang perlu, atau mungkin ia sekedar hanya ingin punyai camera.

Tidak jadi permasalahan anda beli karena hanya satu kemauan atau keperluan, itu hak semasing. Tetapi jika anda mengerti anda beli camera itu ingin atau perlu, itu akan memengaruhi langkah setelah itu yang akan anda kerjakan.

Kita melihat misalnya : Bila anda beli karena hanya kemauan, biasanya orang akan sebatas lihat dari terlihat luarnya saja camera itu, apa bagus atau mungkin tidak, saat orang lihat mereka akan terpesona dan lain-lain.

Tetapi bila anda betul-betul perlu, anda akan mempertimbangkan segalanya berdasar keperluan anda. Contohnya anda perlu camera untuk pekerjaan anda, pasti semua camera yang kira-kira tidak memberikan dukungan pekerjaan anda, akang dilengserkan dari daftar anda.

2. Harga serta Anggaran

Harga serta anggaran ialah dua hal yang paling terkait, anda inginkan camera pada harga khusus, tetapi anggaran tidak memenuhi pasti ribet. Saya jika diberi pertanyaan rekan, bagusnya membeli camera apa? Merek apa? Hal yang saya tanyakanlah dahulu, kamu punyai uang berapakah? Ingin dibelanjakan sekitar apa?

Jika anda mempunyai anggaran tanpa ada batas, tentu saja harga tidak akan sempat jadi permasalahan, beda jika anggaran anda cuma beberapa juta saja, karena itu kita dapat tentukan range harga camera sesuai anggaran anda.

Semua camera yang di luar anggaran, langsung automatis tersisih dari daftar pembelian kan?

Tetapi bila kalau anda telah ngebet atau benar-benar inginkan satu camera pada harga di luar anggaran anda, yah tidak ada pilihan kecuali mengendalikan diri serta menabung, sampai anggaran anda tercukupi untuk camera yang direncanakan.

3.Arah beli camera

Nanti saat anda telah mempunyai camera, camera itu akan anda bawa serta kemana sajakah? objek seperti apa yang akan anda photo? Atau tipe acara seperti apa yang akan anda photo?

Apa mode camera penting untuk style anda atau mungkin tidak? Semua pertanyaan itu dan pertanyaan-pertanyaan yang semacam itu yang kemungkinan dapat anda pikirkan, harus diketahui jawabannya.

Jika arah anda beli camera untuk digunakan berekreasi, berjalan-jalan, jangan beli camera dengan ukuran besar serta beratnya yang sampai hampir sekilo. Berekreasi sekalian menenteng bawaan berat pasti jadi hal yang susah.

4. Kualitas gambar yang dibuat

Apa anda mengutamakan kualitas gambar? Bila iya, pertanyaan selanjutnya ialah apa anda akan memperlihatkan hasil photo anda dimana? Bila anda merencanakan untuk cetak besar serta dipamerkan, karena itu pilih camera dengan kualitas paling tinggi yang dapat anda membeli.

Tetapi bila cuma untuk diunggah di Instagram, Facebook atau Path karena itu camera digital pocket serta handphone yang paling baru saat ini sangat memenuhi.

Ingat bahasan tentang ukuran megapixel pada camera, bagaimana kualitas gambar umumnya berbanding lurus dengan ukuran sensor camera, serta tragisnya ukuran sensor camera saling berbanding lurus pada harga camera itu, makin mahal camera umumnya mutunya makin bagus.

Pepatah lama di sini berlaku : Ada harga ada rupa.

5. Sambungan camera

Apa anda seorang social-media-aholic, kemana saja photo lalu unggah, account anda ada merambah semua sosial media di dunia. Tiap menit selfie, groufie atau apalah namanya, selanjutnya diunggah.

Bila anda tipikal orang semacam ini, karena itu sambungan camera hal penting yang perlu diperhitungkan.

Di masa kekinian semacam ini rerata camera paling baru telah memberikan dukungan feature wi-fi, dengan feature itu anda langsung dapat menyalin photo dari camera ke handphone anda, lalu langsung diunggah ke sosial media.

Cari camera yang memberikan dukungan atau mempunyai feature itu.

6.Tukar lensa atau mungkin tidak

Kebebasan untuk mengubah lensa pantas anda pertimbangkan, dengan mengubah lensa anda dapat pilih lensa yang paling baik untuk camera anda, dengan arah pemakaian yang lain pasti.

Dari mulai lensa lebar sampai tele ada di pasar, dari lensa yang dapat memphoto semut sampai penuhi frame, sampai lensa yang dapat memphoto komedo di hidung rekan, yang memiliki jarak sejauh satu km. juga ada.

Tetapi ingat waktu anda beli camera yang dapat bertukar lensa ( bahasa kerennya Interchangeable lens ), berarti anda pun beli skema merek camera, sebab camera dengan merek khusus tidak dapat terpasang lensa dari merek yang lain,  terkecuali menggunakan adapter yang umumnya pun tidak maksimal.

Bila anda tidak ingin ribet dengan lensa-lensa semua jenis pilih camera saku atau handphone sekaligus.

7. Merek

Merek yang saya tujuankan di sini bukan dalam pengertian merek yang satu lebih baik dari merek lainnya.

Seringkali sekali saya terima pertanyaan mana lebih baik Canon atau Nikon, serta saya umumnya hanya menjawab, jika kamu yang menggenggam camera serta belum cakap, umumnya sich kekeduanya tidak bagus hehe.

Yang saya tujuankan dengan merek ialah keringanan anda memperoleh produk camera itu di pasar, keringanan memperoleh aksesori simpatisan camera, technical dukungan serta service center yang paling dipercaya dan kemungkinan dapat gampang anda jangkau, skema camera yang oke dalam pengertian lensa-lensa pilihan yang banyak, atau flash external yang dapat dijangkau.

Semoga tips di atas bermanfaat bagi pembaca jangan lupa kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-elektronik/ untuk info asuransi murah.

Post a Comment

0 Comments